Friday, April 10, 2009

Pulang Kampung Bersama ke II (PULBERTA-II)

Setelah sukses melakukan Pulang Kampung Bersama sesama Perantau yang berasal dari Kec. Marancar yang dimotori Perantau-perantau dari Desa Haunatas-Tanjungrompa dan sekitarnya di Akhir Tahun 1999, maka Para Pemuda Perantau dari Desa Haunatas saat ini kembali merencanakan Pulang Kampung Bersama yang ke II (PULBERTA-II) yang rencananya akan dilakukan di Akhir Tahun 2009

Titik Kepanitian berada di 4 Titik daerah yaitu: JABOTABEK-BATAM & PEKANBARU DAN SEKITARNYA; MEDAN dan Para Pemuda/Keluarga yang ada di Kampung Haunatas Kec. Marancar Tapanuli Selatan.

Saat ini Para pemuda sedang menyusun kepanitian dan diharapkan akan selesai di Pertengahan April 2009 guna mengkoordinir bagaiamana pelaksanaannya nanti. Apabila rencana ini berjalan maka salah satu harapan saat PULBERTA Pertama dapat dilaksanakan dengan baik. Harapan saat Pulberta pertama adalah Melakukan Pulang bersama ke Dua setelah 10 tahun dari tahun 2000 atau di akhir Tahun 2009.

Tentang bagaimana pelaksanaannya, bentuk kegiatannya, pendanaannya, harapan yang hendak dicapai serta target pelaksanaan PULBERTA ini akan disampaikan secepatnya dalam proposol Kepanitian ke setiap Keluarga-keluarga Perantau yang berasal dari Desa Haunatas, Tanjung rompa, Pancurbatu dan desa2 fi sekitarnya.

Apabila Moment ini benar dilaksanakan, maka suatu moment yang tepat bagi pihak PEMDA setempat untuk menggerak Hati Perantau agar lebih peduli ke Kampungnya dalam hal ini ke Kecamatan Marancar yang selama ini jarang terpublikasikan dan agak terisolasi walaupun hanya beberapa Kilometer dari Kota Padangsidempuan dan kota Sipirok.

Mudah-mudahan Pulang bersama di Akhir Tahun 2009 ini benar-benar terealisasi, sehingga bisa membawa dampak positif bagi Daerah ini. Untuk itu para Perantau sampai saat ini masih mengharapkan PEMDA Tapanuli Selatan bisa memperbaiki Jalan beberapa Kilometer yang sudah rusak dan Jalan menjadi tempat aliran air hanya gara-gara Jalannya Hancur. Jembatan Rura Maranggun yang hanyut 3 tahun lalu sampai sekarang belum diperbaiki walaupun sekitar Maret 2009 sudah sempat hampir Jatuh sebuat mobil di Jembatan ini hanya gara-gara Jembatan Darurat dari Kayu sangat sempit / hanya sekitar 2 meter. Disamping Sarana Transportasi memperbaiki Jalan, para perantau juga mengharapkan Pihak Telkomsel mau membuka Jaringan KOmunikasi berupa Telephone Rumah atau Handphone di Kec. Marancar khususnya di wilayah Marancar Timur yang teridiri dari lebih 17 Desa.

Para Keluarga, Pemuda yang merantau sangat bersemangat menanggapi rencana ini begitu terdengar akan dibentuk Kepanitian dan para Keluarga siap membantu pelaksanaan dari PULBERTA ke II ini baik dari segi Masukan ataupun sumbangan Dana yang akan digunakan dalam seluruh kegiatan nantinya. Ayo Kita Pulang Kampung Bersama melihat dan membantu Informasi perkembangan ke Kampung guna mendukung perkembangan Desa Kita yang tercinta di Kecamatan Marancar-Tapanuli Selatan-Sumatera Utara. (infr dr salah satu pemuda di Jakarta).fs.

No comments:

Post a Comment